Bengkulu Selatan, Didatangi Staf Kemenkopolhukam

Bengkulu Selatan, Didatangi Staf Kemenkopolhukam

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Kamis kemarin (28/3) mendapat kunjungan dari pejabat negara. Adapun tamu istimewa tersebut adalah Kabid Strategi Pertahanan, Asdep I/IV Hanneg Kemenkopolhukam RI, Widy Prasetyo Soedarto beserta dua stafnya yakni Kasubbag Penyusunan Program, M Agus Supriyanto dan Anaslis Politik, Hukum dan Keamanan, Asdep I/IV Hanneg.

“Kunker ini dalam rangka koordinasi dan silaturahmi,” kata Widy Prasetyo Soedarto sebagai ketua tim rombongan staf Kemenkopolhukam RI saat melakukan kunjungan kerja ke Pemda Bengkulu Selatan, Kamis (28/3).

Widy mengatakan, Kunker tersebut bertujuan untuk pengumpulan data dan informasi serta pemantauan implementasi kebijakan doktrin dan strategi pertahanan di Bengkulu Selatan. Dirinya juga mengaku untuk mendeteksi ancaman–ancaman seperti sosial budaya, keselamatan umum, ancaman masalah teknologi salah satunya penggunaan gadget dan internet, ideologi dan ancaman yang bersifat politik. “Kami juga mendeteksi ancaman-ancaman tersebut di Bengkulu Selatan,” ujarnya. Dalam kesempatan itu, Widy berharap sinergitas berbagai lini mulai dari TNI – Polri, pemerintah serta stakeholder lainnya dapat mencegah terjadinya kemungkinan–kemungkinan terjadinya ancaman di daerah.

“Semoga semua elemen masyarakat di Bengkulu Selatan selalu bahu membahu dalam menjaga keamanan dan ketertiban daerah,” harapnya.

Sekda Bengkulu Selatan, Yudi Satria MM mewakili Plt Bupati, Gusnan Mulyadi SE MM mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada rombongan Staf Kemenkopolhukam RI yang melakukan kunjungan kerja ke Bengkulu Selatan. Dirinya berharap, dengan adanya kunjungan ini dapat mensinergitaskan program dan menetralisir adanya ancaman-ancaman yang berpotensi menyebabkan kekacauan dari berbagai lini di Bengkulu Selatan. “Kami sangat bangga dan berterima kasih dengan kunjungan kerja dari pihak Kemenkopolhukam RI. Kami terus berkomitmen mewujudkan Bengkulu Selatan yang maju aman dan damai,” ujar Yudi. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: